Sampaikan Pesan Bu Karno, Megawati: Lidah dan Perut Rakyat Indonesia Tak Boleh Terjajah oleh Makanan Impor

Megawati, data menyebutkan tingkat konsumsi beras masyarakat Indonesia mencapai 96 kg pertahun perkapita dan yang tertinggi di dunia
Jum'at, 29 September 2023 16:35 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum DPP PDI PerjuanganProf. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa persoalan kenaikan harga beras telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Hal itu tentu menjadi potret bagaimana masyarakat sangat tergantung terhadap konsumsi beras. Bahkan, menurut Megawati, data menyebutkan tingkat konsumsi beras masyarakat Indonesia mencapai 96 kg pertahun perkapita dan menjadikan yang tertinggi di dunia.

Padahal, Megawati menilai tak seharusnya bangsa Indonesia hanya tergantung dengan beras. Sebab, masih banyak sumber makanan yang memiliki nilai gizi dengan tingkat kesehatan yang baik.

Hal itu diungkapkan Megawati dalam pidato politiknya dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Diketahui, tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan sub tema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.

Baca juga :