Siti Aisyah Bebas, Energi Positif untuk Pemerintahan Jokowi

Kedua keberhasilan diplomasi tersebut adalah energi positif bagi bangsa Indonesia.
Selasa, 12 Maret 2019 14:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto menyebutkan, keberhasilan pembebasan warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah dari tuduhan pembunuhan berencana di pengadilan Malaysia, positif bagi Indonesia dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Hasto juga memuji keberhasilan pasangan ganda putera bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan meraih juara di turnamen All England, Inggris.

Baca:SitiAisyah Sampaikan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Kedua keberhasilan diplomasi tersebut adalah energi positif bagi bangsa Indonesia. Diplomasi olah raga, hadir melalui kerja keras, pantang menyerah, tampilkan daya endurance yang begitu tinggi, dan akhirnya cetak prestasi. Diplomasi politik luar negeri melalui lobby, pembicaraan tingkat tinggi atas dasar persahabatan bangsa serumpun dan sikap saling hormat-menghormati, kata Hasto dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (12/3).

Sekjen PDI Perjuangan ini pun mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan dari dua diplomasi berbeda yang ditorehkan Hendara/Ahsan serta Siti Aisyah, karena kedua-keduanya berhasil menggelorakan kemajuan prestasi bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.

Baca juga :