#GubernurZamanNow Berperadaban Maju dan Ksatria

Gubernur Zaman Now harus mampu menangkap mimpi kolektif sedulur Jatim
Sabtu, 31 Maret 2018 10:17 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Pilkada serentak sedang berlangsung di 171 propinsi. Dari 171 propinsi tersebut, PDI Perjuangan menempatkan 17 pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di daerah, salah satunya berada di Jawa Timur. Partai berlambang moncong putih tersebut mengandalkan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Puti) untuk memenangkan pertempuran di Jatim.

Duet tersebut diharapkan bisa menjadi Gubernur Zaman Now yang bisa memberikan angin perubahan bagi warga di Jatim. Apalagi keduanya bukan orang sembarangan, dari segi silsilah keluarga, keduanya lahir dari rahim orang-orang penting di negeri Ini. Gus Ipul adalah cicit dari pendiri NU dan Puti Guntur adalah cucu kandung dari sang Proklamator Bung Karno.

Seperti apa prediksi pertarungan Pilgub Jatim? Berikut penuturan Anggota DPR RI dapil Jatim VI, Eva Kusuma Sundari saata diwawancarai tim redaksi Gesuri.id, Gabrilla Thiesa di sela kesibukannya kemarin.

Menurut Anda sosok Gubernur jaman now seperti apa yang bisa memimpin Jawa Timur ke depannya? Apalagi Jatim kan masyarakatnya beragam, tentu itu tantangan tersendiri kan?

Yang paling penting paham wong Jatim, bisa menangkap mimpi-mimpi orang Jatim, mimpi kolektif orang Jatim. Egalitarian, tanpa basa-basi, tapi ingin maju. Wujud kulminasinya ya imperium Majapahit. Memandang laut tanpa takut, outward looking jadi karakternya terbuka, tidak close minded yang suka curiga and paranoid. Sehingga di Jatim Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrua sudah jadi DNA.

Baca juga :