Abdul Rafiq: Program Upland Tepat Sasaran Bantu Petani Tingkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan

Rafiq mengatakan program Upland telah terbukti memberikan manfaat yang signifikan bagi para petani di Sumbawa.
Senin, 18 Maret 2024 11:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH, memberikan apresiasi terhadap program Upland yang dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan para petani. Hal ini disampaikannya di sela tugas dinas di Jakarta, Minggu (17/3).

Ketua Rafiq mengatakan program Upland telah terbukti memberikan manfaat yang signifikan bagi para petani di Sumbawa. Program ini telah membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian mereka, sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Program Upland ini sangat bagus dan tepat sasaran. Program ini membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian mereka, sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka, kata Ketua Rafiq.

Kemudian, lanjutnya, bagaimanapun kesuksesan ini bukan hanya kerja satu orang saja tetapi karena kerjasama yang baik antara pemerintah, OPD terkait, Penyuluh, maupun pendamping dan yang paling utama adalah semangat dan kerja keras dari petani.

Kami juga berharap kita bisa memaksimalkan keberadaan lahan yang ada di Kabupaten Sumbawa dengan merambah ke tempat-tempat yang lain sehingga program ini bisa merata di seluruh wilayah ada di Kabupaten Sumbawa, karena memang dari sisi geografisnya cocok untuk kita berikan program ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan pendapatan petani kita, ujarnya.

Baca juga :