Ananta Ajak Masyarakat Lestarikan Kesenian Budaya Lokal

Kesenian budaya ini telah berhasil menanamkan nilai-nilai kebangsaan melalui kesenian budaya di tengah-tengah masyarakat. 
Senin, 31 Oktober 2022 09:17 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Tangerang, Gesuri.id - Anggota DPR RI Ananta Wahana mengajak masyarakat agar senantiasa melestarikan kesenian budaya lokal, dimana kesenian budaya ini telah berhasil menanamkan nilai-nilai kebangsaan melalui kesenian budaya di tengah-tengah masyarakat.

Oleh sebab itu, semua lapisan masyarakat diharapkan agar turut serta sama-sama menjaga warisan budaya yang telah diakui bersama, bahkan diakui dunia.

Baca:PDI Perjuangan Membentuk BadanKebudayaanNasional

Jadi dengan kebudayaan kesenian ini, ketika menyampaikan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat tidak menjadi kaku. Tidak seperti kita menjelaskan kayak di ruang sekolah, apalagi masyarakat memliki pemahaman intelektual yang berbeda-beda, tetapi dengan kesenian akan lebih menarik buat masyarakat pada umumnya. Apalagi biasanya ada anak-anak juga yang ikut mendengarkan dan menyaksikan pesan-pesan tentang kerukunan dan sebagainya, ujar Ananta saat menggelar Pentas Seni dan Pelantikan Padepokan Budaya Mbangun Karso di Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (29/10).

Baca juga :