ARW Serahkan Bantuan & Pelatihan UMKM Bersama BRIN

''Kita tidak hanya serahkan tapi kita juga memberikan pelatihan singkat cara penerapannya".
Jum'at, 11 Februari 2022 21:44 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Makassar, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H. Ridwan A. Wittiri menyerahkan Bantuan dan Pelatihan Produk Teknologi dan Inovasi berupa Mesin Roaster Kopi, Mesin Mixer Bakso, Mesin Grinder Bakso, dan Mesin Pencetak Bakso, dan Ozonanomist bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di ARW Center Jl. Gunung Bawakaraeng Makassar, Kamis (10/2).

Baca:Pemprov DKI Diminta Stop Pembohongan Publik Soal Formula E

Dalam sambutan ARW yang disampaikan oleh Tenaga Ahlinya A. Farahdiba mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan agar para pelaku UMKM dapat secara efisien memproduksi produknya dengan cepat dan tepat.

Kita tidak hanya serahkan tapi kita juga memberikan pelatihan singkat cara penerapannya sehingga penerima bantuan dapat segera menerapkannya sehingga bisa mendapatkan dan meningkatkan pendapatannya ditengah pandemi Covid 19, ujarnya.

Beberapa pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan seperti Kerukunan Keluarga Jawa Antang Makassar mendapatkan bantuan mesin Penggilingan bakso, Kerukunan Mekar sari dari Bontoala Makassar bantuan Berupa Mesin Pencetak Bakso, Butta Panranuang Takalar mendapatkan bantuan Mesin Grinder Bakso, Usaha Bakso Gowa Sejahtera mendapatkan Mesin Mixer Bakso, Barista Makassar berupa Mesin Roaster Kopi.

Baca juga :