BAMUSI Dorong Tokoh Agama Bangun Narasi Positif Lawan COVID

“Atas semangat ini kami terinspirasi untuk dapat menegakan solidaritas sesama warga bangsa untuk keluar dari penjajahan pandemi covid-19".
Rabu, 18 Agustus 2021 20:42 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Pengurus Pusat Baitul Muslimin (PP BAMUSI) kembali menggelar Webinar kebangsaan lintas agama dengan mengangkat tema, Posisi Sentral Pemuka Agama dalam Mendorong Umat Menyukseskan Penanggulangan Pandemi Covid. Rabu (18/8).

Baca:Megawati dan PDI Perjuangan Siaga Bela Jokowi

Webinar ini dibuka oleh Dr. Ahmad Basarah mewakili Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Keynote Speech oleh KH. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI dan juga menghadirkan berbagai narasumber dari perwakilan lintas agama, yakni, Prof. Dr. Said Aqil Siradj, MA, yang diwakili oleh Sekjen PB NU, Helmy Faishal Zaini, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof . Dr. H. Syafiq A. Mughni, Sekretaris PGI, Pdt. Jacklecyn F. Manuputty, Sekretaris Komisi HAK KWI, Romo Agustinus Heri Wibowo, Ketua Umum DPP WALUBI, Hartati Murdaya, Ketua Umum PP MATAKIN, Xs. Budi S. Tanuwibowo, Ketua Bidang Ideologi dan Kesatuan Bangsa PHDI, Drs. I Nyoman Udayana Sangging, SH., MH.

Mengawali webinar ini, Hamka Haq selaku Ketua Umum DPP Bamusi, menegaskan, webinar ini untuk meningkatkan kegotong-royongan masyarakat, agar seluruh pemuka-pemuka agama dapat mengkonter segala isu-isu provokatif yang dapat membuat perpecahan dan pemisahan antara pemerintah dan rakyat.

Baca juga :