Banyuwangi Festival 2018 Dimeriahkan 77 Kegiatan

Sebanyak 77 kegiatan wisata itu akan mengeksplorasi seni budaya, keindahan alam, olahraga hingga beragam potensi daerah.
Kamis, 01 Februari 2018 17:42 WIB Jurnalis - Ali Imron

Banyuwangi, Gesuri.id - Sebanyak 77 kegiatan bernafaskan wisata atraktif akan memeriahkan Banyuwangi Festival Tahun 2018 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebanyak 77 kegiatan wisata itu akan mengeksplorasi seni budaya, keindahan alam, olahraga hingga beragam potensi daerah yang pastinya akan menjadi tontonan menarik bagi wisatawan, kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Kamis (1/2).

Ia menjelaskan, Banyuwangi Festival yang telah digelar rutin sejak 2012 bisa menjadi panduan bagi wisatawan yang ingin menikmati beragam potensi wisata di kabupaten paling timur Pulau Jawa itu.

Banyuwangi Festival kami yakini sebagai cara ampuh untuk meningkatkan kepedulian orang pada Banyuwangi. Dan sudah terbukti, banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara menikmati aneka atraksi wisata di Banyuwangi Festival, ucap kader PDI Perjuangan itu.

Banyuwangi Festival tahun ini lebih istimewa dengan berbagai atraksi wisata baru berbasis potensi dan kearifan lokal. Atraksi primadona wisatawan juga bakal dikemas lebih menarik, seperti Festival Banyuwangi Kuliner dan Art Week (12-15 April), Jazz Pantai Banyuwangi, (12-13 Mei), Banyuwangi Ethno Carnival (29 Juli), Ijen Summer Jazz (22 September), dan Festival Gandrung Sewu (20 Oktober).

Baca juga :