Beri Semangat Lansia, Hendi Ingatkan Sosok Dr Rajiman

Lansia bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa atau hanya bisa melakukan kegiatan seremonial yang tidak ada manfaatnya.
Kamis, 26 April 2018 13:57 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Semarang, Gesuri.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendorong kalangan lanjut usia atau lansia untuk tetap semangat dan produktif dengan selalu menjaga kesehatan dan kebugaran di usianya yang tak lagi muda.

Salah satu pahlawan lansia yang menginspirasi adalah Dr Rajiman, katanya, usai Lomba Senam Sehat Lansia yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Semarang, di Semarang, Rabu.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, menyebutkan Dr Rajiman merupakan salah satu anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang ketika itu berusia 66 tahun.

Meski sudah berusia lanjut, kata politisi PDI Perjuangan itu, perannya dalam persiapan kemerdekaan Republik Indonesia sangat besar dengan karakternya yang terkenal sabar dan menjadi penyeimbang di kalangan pemuda.

Lansia bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa atau hanya bisa melakukan kegiatan seremonial yang tidak ada manfaatnya. Namun, lansia bisa melakukan langkah nyata membantu pemerintah, katanya.

Baca juga :