Bukti Ganjar Pranowo Dekat dengan UMKM, Nomor 2 Inspiratif

Ganjar juga seringkali menunjukkan momen kedekatan dengan para pelaku UMKM di berbagai kesempatan.
Jum'at, 13 Oktober 2023 08:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon PresidenGanjar Pranowodikenal dekat dan akrab dengan beragam lapisan masyarakat, dirinya juga telah membangun hubungan yang sangat erat dan bermakna dengan komunitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Kesadarannya terhadap peran penting UMKM dalam pertumbuhan ekonomi negara dan penciptaan lapangan kerja telah menginspirasi langkah-langkah konkret dalam mendukung perkembangan sektor ini.

Ganjar juga seringkali menunjukkan momen kedekatan dengan para pelaku UMKM di berbagai kesempatan. Berikut ini adalah 3 momen yang menunjukan bukti kedekatan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut dengan pelaku UMKM.

1. Ketika Ganjar Belajar Bikin Kopi ke Barista

Ganjar Pranowo pernah meresmikan kedai kopi yang diberi nama Kafe Kopi Gayeng Ndaleme Eyang di kawasan Sumber Solo. Hal itu, dilakukannya kala dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut, Ganjar terlihat berpose layaknya seorang barista profesional yang meracik kopi. Dirinya didampingi oleh pemilik kafe, Aditya Rismaya Triwahjuna, dan secara bersama meracik secangkir kopi Lawu menggunakan metode V60 dengan gaya limasan khas Jawa.

Baca juga :