Bulan Bung Karno, PeremPUAN NTB Ziarah ke Makam Proklamator 

Perjalanan ziarah ini dimulai dari Mataram menuju Blitar dengan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Lembar dengan tujuan Tanjung Perak.
Selasa, 14 Juni 2022 11:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Lombok, Gesuri.id - Kelompok Gerakan peremPUAN NTB yang dimotori Hj Putu Selly Andayani menggelar perjalanan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Hal itu dalam rangka menguatkan rasa nasionalisme dan membangkitkan semangat untuk terus melanjutkan cita-cita Sang Proklamator khususnya di Bulan Bung Karno ini.

BacaMegawati Heran Marhaen Dikonotasikan Lain, Padahal Petani

Perjalanan ziarah diikuti 24 orang dimana mereka adalah para anggota DPRD perempuan dari fraksi PDI Perjuangan se-Pulau Lombok, istri anggota dewan, pengurus partai baik DPD dan DPC, kader partai, dan simpatisan partai yang tergabung dalam kelompok gerakan peremPUAN NTB.

Perjalanan ziarah ini dimulai dari Mataram menuju Blitar dengan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Lembar dengan tujuan akhir di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 20 jam.

Kami sengaja memilih menggunakan sarana kapal laut sebagai bagian dari dukungan kami pada program tol laut yang diinisiasi Presiden Jokowi, kata Selly Andayani.

Baca juga :