Daryatmo: Waktunya Nelayan Gunakan Sumber Energi Terbarukan 

PJU TS salah satu bentuk penggunaan energi terbarukan.
Kamis, 30 Mei 2019 16:00 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jepara, Gesuri.id - Penggunaan energi terbarukan saat ini dan di masa depan sebuah keniscayaan. Utamanya, bagi kaum nelayan dimana selain hemat juga mudah pengoperasiaannya, serta lebih ramah lingkungan.

Demikian disampaikan Daryatmo Mardiyanto saat kegiatan Peresmian dan Sosialisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Jepara, belum lama ini.

Kegiatan yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Panggung Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara ini juga dihadiri Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM Nur Arifin Muhammad, Sekretaris Badan Geologi Kementerian ESDM, anggota DPRD Jepara Nur Chalim, nelayan dan elemen lainnya.

PJU TS ini salah satu bentuk penggunaan energi terbarukan. Sumber tenaganya matahari tapi bisa menghasilkan listrik untuk penerangan. kata Daryatmo Mardiyanto.

Di Kabupaten Jepara terdapat PLTU Tanjung Jati B yang memiliki kontribusi 12 persen untuk kehandalan listrik Jawa, Bali dan Madura.

Baca juga :