Diah Pitaloka: Anak Muda Indonesia Alami Krisis Identitas

Diah: Dari empat pilar kebangsaan ia melihat bahwa anak muda di Indonesia masih krisis identitas atau krisis kebangsaan.
Minggu, 26 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Bogor, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka, melakukan sosialisasi empat pilar MPR/DPR di dapilnya di wilayah Kota Bogor, yang bertempat di Aula PPIB, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Baca:Pembubaran Ibadah Gereja di Lampung, Negara Harus Tegas!

Diah Pitaloka mengatakan sosialisasi empat pilar ini untuk memaparkan apa itu Pancasila, Undang Undang 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Namun, dari empat pilar tersebut dirinya melihat bahwa anak muda di Indonesia masih krisis identitas atau krisis kebangsaan.

Maksud dari krisis identitas itu masih banyak anak muda yang belum tahu jati dirinya ke depan arahnya mau ke mana, mau seperti apa dan inilah tantangan kita ke depan, kata Diah kepada wartawan seusai acara, Kamis (23/2).

Selain krisis identitas, lanjut Diah, anak-anak muda di Indonesia juga masih banyak yang belum paham arti dari Pancasila. Menurutnya, pengertian Pancasila itu sangat dalam tetapi sederhana, dan bisa menyentuh semua kehidupan, misalnya budaya.

Baca juga :