DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung Jadi Terminal Mudik Dadakan

214 bus parkir di sepanjang jalan dan lapangan kosong di wilayah itu bersama ribuan warga peserta mudik gratis Lebaran 2019.
Minggu, 02 Juni 2019 12:48 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tepatnya di sekitar kantor PDI Perjuangan, menjadi terminal dadakan. Pasalnya, 214 bus parkir di sepanjang jalan dan lapangan kosong di wilayah itu bersama ribuan warga peserta mudik gratis Lebaran 2019 yang disediakan partai itu.

Di kantor PDI Perjuangan ini menjadi terminal dadakan untuk mudik lebaran, kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, yang melepas rombongan pemudik itu, Minggu (2/6).

214 bus memenuhi jalanan ke arah Jalan Margonda, pusat kota Depok. Lalu Jalan Raya Pasar Minggu menuju Jakarta. Bus-bus itu akan membawa 11 ribu lebih warga yang akan mudik ke sejumlah kota di Pulau Jawa, Lampung, Padang di Sumatera Barat, hingga ke Medan di Propinsi Sumatera Utara.

Di halaman kantor partai, sebuah tenda besar disediakan untuk warga yang antri masuk ke dalam bus. Pengeras suara berkali-kali mengumumkan bus yang akan berangkat sekaligus memanggil warga yang masih belum naik ke atas bus.

Baca juga :