Ganjar: Ada Cerita Kemanusiaan dan Cinta di Borobudur Marathon

Ganjar menceritakan saat lomba lari dirinya bertemu dengan seorang peserta yang berlari dengan mendorong kursi roda anaknya.
Minggu, 24 September 2023 17:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Magelang, Gesuri.id Capres Ganjar Pranowo mengatakan ajang Borobudur Marathon bukanlah perlombaan lari semata. Namun dalam acara itu, cerita-cerita tentang kemanusiaan dan cinta begitu kental terasa.

Ia menceritakan, saat lomba lari dirinya bertemu dengan seorang peserta yang berlari dengan mendorong kursi roda anaknya. Si anak yang menyandang disabilitas juga tampak begitu semangat mengikuti lomba. Ada juga empat perempuan pengidap kangker yang semangat mengikuti lomba. Keempatnya semangat untuk melawan penyakitnya itu dengan berlari.

Baca:Ganjar Hanya Tersenyum saat Ditanya soal Wacana Duet dengan Prabowo

Itu hal yang sangat berkesan buat saya. Tidak hanya sekedar lari, namun Borobudur Marathon adalah cerita kemanusiaan dan cinta, tegasnya.

Terkait gelaran Borobudur Marathon tahun ini, Ganjar mengatakan bahwa acaranya semakin meriah dan terorganisir dengan baik. Pihaknya optimis, Borobudur Marathon akan menjadi best marathon di Indonesia.

Baca juga :