Ganjar Ajak Kagama Bantu Agenda Pembangunan Manusia

Ganjar berharap Kagama selalu menunjukkan kepeloporan dalam menguatkan peran pemerintah serta memperkuat solidaritas sosial.
Minggu, 16 Desember 2018 09:45 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Yogyakarta, Gesuri.id - Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo mengajak seluruh anggota berkontribusi membantu peran pemerintah dalam mengimplementasikan agenda pembangunan manusia.

Alumni UGM diharapkan dapat memberikan perhatian pada pembangunan manusia yang menjadi salah satu agenda nasional dan global, kata Ganjar saat Rapat Kerja Nasional (Rakeras) Kagama di Balai Senat UGM, Yogyakarta, Sabtu (15/12).

Baca: Ganjar: Sampaikan Informasi secara Lebih Luwes

Menurut Gubernur Jawa Tengah ini, anggota Kagama harus bisa menunjukkan kepeloporan dalam menghadapi persoalan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dan ketimpangan. Ia berharap Kagama selalu menunjukkan kepeloporan dalam menguatkan peran pemerintah, memperkuat solidaritas sosial, dan menggiatkan gotong royong.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh alumni UGM untuk tampil, hadir, dan berkontribusi dalam menangani bencana di berbagai daerah.

Baca juga :