Ganjar Ajak Pelajar dan Mahasiswa Turun Lapangan Dampingi Penyaluran Bantuan

Ganjar menyatakan siap memfasilitasi pelajar yang mau turun mendampingi masyarakat.
Rabu, 11 Oktober 2023 21:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak pelajar hingga mahasiswa turun ke lapangan untuk mendampingi penyaluran atau pembagian bantuan pemerintah, seperti juga transmisi subsidi bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

Untuk itu, Ganjar menyatakan siap memfasilitasi pelajar yang mau turun mendampingi masyarakat.

Saya ajak Anda, turun bersama saya. Siapa mahasiswa yang berani turun untuk mengawasi pembagian BLT? Saya undang Anda, saya ajak turun. Demo Anda adalah untuk memeriksa, memeriksa bahwa pembagiannya benar. Saya fasilitasi. Demo juga tetapi bentuknya lain, ungkap Ganjar.

Kita sampaikan secara terbuka, kemiskinan akan meningkat, kemiskinan punya potensi meningkat, ekonomi ada kemungkinan memang menurun. Jadi situasinya tidak bagus. Lalu bagaimana kita merespons, karena kondisinya harus direspon dengan baik maka ayo kita melakukan tindakan yang lebih jelas, lanjut Ganjar, baru-baru ini.

Menurut Ganjar aksi protes dan pemaksaan boleh-boleh saja dilakukan untuk menyampaikan aspirasi, janji tidak merusak dan saling menyakiti. Ia bahkan membuka ruang diskusi yang sangat lebar bagi semua kalangan. Baik mereka yang terdampak maupun yang membawa aspirasi masyarakat.

Baca juga :