Ganjar dan Semangat Kembangkan Wisata Klenteng

Klenteng tua ini berdiri sejak 1600 Masehi dan menyimpan satu-satunya pusaka peninggalan masyarakat China berupa Sien Tjiang.
Rabu, 03 Januari 2024 22:24 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kampanye politik ke Jepara. Di daerah yang terkenal dengan kerajinan ukiran ini, Ganjar mampir ke Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan di Jepara, Jawa Tengah. Kelenteng Hian Thian Siang Tee merupakan rumah ibadah Konghucu yang terletak di Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara.

Klenteng tua ini berdiri sejak 1600 Masehi dan menyimpan satu-satunya pusaka peninggalan masyarakat China berupa Sien Tjiang. Terdapat dua klenteng di sana, Klenteng Dewa Langit dan Klenteng Dewa Bumi. Klenteng Dewa langit merupakan daerah perdagangan di daerah sekitar pada masa dahulu.

Baca:Mengulik Gaya Kepemimpinan TransformasionalGanjarPranowo

Sedangkan Klenteng Dewa Bumi daerah hasil bumi. Saat masuk ke Klenteng, Ganjar diterima langsung oleh pengurus Kelenteng Hian Thian Siang. Ganjar nampak melihat-lihat bangunan Kelenteng sambil mendengarkan penjelasan dari para pengurus Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan.

Baca juga :