Ganjar: Jampasnas Ajang Penyiapan Generasi Muda Amalkan Nilai-Nilai Agama Hindu

Akhir-akhir ini banyak dilihat dan didengarkan di media massa tindak kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak yang masih sekolah.
Sabtu, 23 September 2023 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Capres Ganjar Pranowo mengatakan Jambore Pasraman Tingkat Nasional (Jampasnas) merupakan ajang penyiapan anak-anak menjadi anggota masyarakat yang memahami konsep ajaran dan filsafat agama serta mampu mengamalkan nilai-nilai ajaran agama Hindu.

Menurut Ganjar, hal ini sangat penting dan strategis dimana akhir-akhir ini banyak dilihat dan didengarkan melalui media cetak maupun elektronik tindak kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak yang masih duduk dalam bangku sekolah, bahkan yang memprihatinkan lagi pada tataran anak-anak sekolah dasar.

Untuk diketahui, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu menyelenggarakan kegiatan nasional yang bertajuk Jambore Pasraman Tingkat Nasional (Jampasnas) yang dilaksanakan tiap 2 tahunan, dan untuk tahun 2014 ini merupakan kali ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan.

Ganjar Pranowo selaku pimpinan pemerintah provinsi Jawa Tengah kala itu merasa tersanjung Jawa Tengah menjadi tempat penyelenggaraan Jampasnas ke-3, dimana diikuti oleh perwakilan dari 32 provinsi se-Indonesia. Hal tersebut menunjukkan akan keberadaan atau eksistensi kita menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan.

Baca juga :