Ganjar Ngobrol Seru & Banyolan Dengan Pelaku UMKM Trenggalek

Jawaban terakhir Yayuk itulah yang membuat Ganjar mengulik lebih dalam cara pemasaran yang dilakukan pemilik Alen-alen Sripit itu.
Selasa, 24 November 2020 13:04 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Trenggalek, Gesuri.id- Puluhan pelaku UMKM Kabupaten Trenggalek saling melontar banyolan-banyolan selama dua jam saat ngobrol dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Hutan Kota setempat, baru-baru ini. Dari perkara produksi, packaging sampai pemasaran.

Yayuk Lestari (42), misalnya, yang punya usaha kecil dan menengah makanan ringan khas Trenggalek, alen-alen. Oleh Yayuk, usahanya itu dia beri label Alen-alen Sripit Khas Trenggalek. Begitu lancar dia menjelaskan kualitas dan kuantitas produknya kepada Ganjar. Tapi begitu ditanya soal pemasaran, jawaban Yayuk justru membuat gubernur berambut putih itu gemes dan memancing tawa pelaku UMKM lainnya.

Baca:Ganjar Mendes PDTT Tetapkan Jatisobo Jadi Desa Inklusif

Sudah sampai luar kota ini Pak. Ada juga yang pesan. Jika kebetulan yang dari luar kota lewat Trenggalek mereka datang ke rumah. Juga sudah dijual online, lewat nomor handphone, kata Yayuk.

Jawaban terakhir Yayuk itulah yang membuat Ganjar mengulik lebih dalam cara pemasaran yang dilakukan pemilik Alen-alen Sripit itu. Ganjar juga menanyakan apakah Yayuk punya akun media sosial atau lapak di platform penjualan online. Namun hanya mendapat jawaban gelengan kepala.

Baca juga :