Ganjar Puji Antusiasme Pelajar Cegah Perundungan dan Radikalisme

Ganjar: Pertanyaan mereka sangat menarik soal cara mencegah radikalisme,, dan agar kita tidak tertular, bagaimana membentengi diri.
Jum'at, 29 September 2023 10:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Wonogiri, Gesuri.id - Capres Ganjar Pranowo bangga akan antusiasme pelajar dalam mencegah perundungan dan radikalisme di sekolah.

Ini kembali kegiatan Gubernur Mengajar kita hidupkan, Ini di SMKN 2 Wonogiri, kami dorong agar anak-anak SMK lebih menyiapkan dirinya ke depan, kata Ganjar, seusai memberikan materi di SMKN 2 Wonogiri.

Program Gubernur Mengajar diinisiasi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali berjalan, setelah dua tahun lebih terhenti akibat pandemi.

Selama mengajar, Ganjar lebih banyak mengajak dialog para pelajar. Ia ingin memberikan gambaran, bagaimana kegiatan belajar mengajar di sekolah harus memiliki suasana nyaman dan menyenangkan. Ternyata di SMKN 2 Wonogiri sudah menjalankannya. Itu dilihat dari tanggapan pelajar bernama Sizou dan seorang guru bernama Setyowati, saat berdialog dengan Ganjar.

Yang dikangenin sama sekolah ini karena bisa bertemu teman-teman, lalu gurunya suka melucu seperti Bu Setyowati, ujar Sizou, siswa tingkat dua SMKN 2 Wonogiri kepada Ganjar.

Baca juga :