Ganjar Semakin Didukung Buruh Terkait Kenaikan UMP 

"Kalau Apindo ingin menggugat, kami KSPI akan membantu pak Gubernur sebagai tergugat intervensi".
Rabu, 11 November 2020 07:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo semakin mendapat dukungan federasi buruh kepada terkait rencana gugatan Apindo terhadap kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2021 ke PTUN.

Setelah sebelumnya, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menyatakan dukungan, kali ini giliran Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang menyatakan sikap. Ketika menggelar aksi demonstrasi dan diterima Ganjar untuk audiensi, KSPI yang memiliki 8 federasi siap membekingi Ganjar jika ada gugatan itu.

Baca:Ganjar Nilai Gelar Honoris Causa Habib Luthfi Sangat Tepat

Kalau Apindo ingin menggugat, kami KSPI akan membantu pak Gubernur sebagai tergugat intervensi. Karena menurut kami, keputusan pak Ganjar menaikkan UMP 2021 sudah tepat, kata Sekjen KSPI Jateng, Aulia Hakim saat menggelar audiensi di kantor Gubernur Jateng, Senin (9/11).

Menurut Aulia, keputusan Ganjar yang memutuskan UMP tidak menggunakan surat edaran Menaker patut diapreiasi. Meskipun dirinya meyakini, keputusan itu pasti akan mendapat perlawanan khususnya dari kalangan pengusaha.

Baca juga :