Gembong: Ingin Pulau Seribu Maju? Jadikan Daerah Otonom

Pulau Seribu saat ini jadi Kabupaten Administratif sehingga porsi pengelolaan lebih besar.
Sabtu, 21 Juli 2018 15:30 WIB Jurnalis - Alphan Dwi Cahyo

Ambon, Gesuri.id - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan kepulauan seribu bisa maju jika dimasukkan dalam daerah otonom sendiri. Dengan demikian, kawasan yang memang selama ini didorong sebagai lokasi wisata itu benar-benar dapat berkembang dan maju.

Baca:Tina: Masukan dan Keluhan Warga untuk Jakarta Lebih Baik

Pulau Seribu itu mohon maaf dibilang sebagai anak tiri di Jakarta karena kita sudah dorong sebagai lokasi wisata, namun sampai sekarang belum berkembang dan harapan kita bisa masukan dalam daerah otonom tersendiri, jelas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dalam kunjungannya ke Ambon, belum lama ini.

Menurut Gembong, sebelumnya Pulau Seribu masuk wilayah administrasi Jakarta Utara dan sekarang jadi Kabupaten Administratif sehingga porsi pengelolaan lebih besar.

Namun, Ia melanjutkan, fakta dalam pengalokasian anggaran juga masih minim dan di sinilah DPRD akan coba kolaborasikan dengan Maluku, karena sama-sama daerah kepulauan dan bagaimana meningkatkan persoalan Pulau Seribu dengan kondisi di Maluku.

Baca juga :