Gibran: Indonesia Kaya Kuliner dan Minuman

Gibran juga menceritakan berbisnis tidak hanya bicara soal modal usaha, tetapi bagaimana harus mengeluarkan ide kreatif dalam produk.
Minggu, 27 Oktober 2019 09:03 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Solo, Gesuri.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDI Perjuangan, Gibran Rahabuming Raka, membagikan pengalaman berwirausaha dalam acara tayang bincang dengan tema Ngaji Ekonomi Kreatif memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo, Sabtu (26/10).

Di hadapan ratusan santri dari sejumlah ponpes di Solo, Gibran menyatakan, dirinya bersama K.H. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) berbagi pengalaman terkait dengan wirausaha. Para santri diharapkan ke depan mau tergerak untuk menjadi pengusaha.

Baca: Sosok Gibran Dinilai Berani Pasca Bertemu Megawati

Sebelum menyampaikan materi, Gibran terlebih dulu memperlihatkan video produk-produk makanan yang dihasilkan Gibran bersama adiknya, Kaesang Pangarep.

Produk kulinernya antara lain Mangkok Ku. Gibran mulai presentasi dengan membawa empat kardus berisikan puluhan minuman produk Nge Drink dengan ukuran gelas plastik mini bergambar Gibran naik moge dan Kaesang naik sepeda gunung untuk dibagikan pada santri.

Baca juga :