Gubernur Dondokambey Akan Bangun Pengadilan Terpadu di Sulut

Pengadilan di daerah pinggiran NKRI menjadi semangat Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program Nawacita
Rabu, 24 Oktober 2018 10:54 WIB Jurnalis - Ali Imron

Manado, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengaku akan membangun pengadilan terpadu untuk memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada masyarakat Sulut.

Pemprov Sulut selalu mendukung pembangunan pengadilan, agar masyarakat dapat merasakan Keadilan, pengadilan diharapkan berfungsi dengan baik bagi masyarakat, katanya usai mendampingi Ketua Mahkama Agung Republik Indonesia Prof. DR Muhammad Hatta Ali bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, meresmikan secara serentak 85 kantor Pengadilan Negeri se-Indonesia di Melonguane Kabupaten Talaud, Senin (22/10).

Baca : Olly Harap Pameran Pembangunan Angkat Potensi Daerah

Menurutnya, pengadilan di daerah pinggiran NKRI menjadi semangat Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program Nawacita. Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi semua agar keadilan hukum bagi masyarakat Indonesia bisa dirasakan secara merata.

Kedepan juga Gubernur mengatakan di Sulut akan dibangun pengadilan terpadu, selain itu juga akan dibangun pusat pendidikan pengadilan wilayah timur Indonesia. Pemprov telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung tersebut, katanya. .

Baca juga :