Hari Disabilitas, Kemensos Ajak 1.000 Penyandang Jalan Sehat

Hari Penyandang Disabilitas Internasional dirayakan pada setiap 3 Desember di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.
Minggu, 01 Desember 2019 12:14 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Kementerian Sosial Republik Indonesia menggelar jalan sehat bersama 1.000 penyandang disabilitas untuk memeringati Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2019.

Hari ini kita berjalan sehat, berolahraga dengan teman-teman disabilitas dalam rangkaian memeringati Hari Disabilitas Internasional, kata Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara di dalam rangkaian acara yang digelar di Car Free Day Jakarta, Minggu (1/12).

Mensos Juliari mengatakan selain untuk memeringati Hari Disabilitas Internasional, acara tersebut juga digelar untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat bahwa masih banyak saudara-saudara disabilitas yang membutuhkan perlakuan yang setara dengan masyarakat pada umumnya.

Dani Aditya, salah satu penyandang disabilitas yang menampilkan stand-up comedy di afara itu, mengatakan dirinya sangat senang dengan acara peringatan tersebut.

Sebagai penyandang tunadaksa yang memiliki banyak talenta, Dani, dalam pesannya, ingin diperlakukan sama dengan orang-orang normal pada umumnya.

Baca juga :