Hasto Ajak Mahasiswa Gelorakan Energi Positif Hadapi Zaman

Ideologi Pancasila adalah dasar dalam menghadapi turbulensi peradaban.
Rabu, 27 Oktober 2021 14:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan mahasiswa dan pemuda diharapkan punya imajinasi, ide, semangat juang sebagai bangsa dan memiliki kebanggan dan keyakinan Indonesia bangsa besar dengan rekam jejak sejarah yang luar biasa yang menggambarkan kepemimpinan Indonesia bagi dunia. Dengan karakter dan mentalitas itu, lanjutnya, Indonesia akan bisa melalui tantangan zaman. Termasuk menghadapi ujian pandemi Covid-19.

Baca:PDI Perjuangan dan PKP Komitmen BentengiIdeologi Pancasila

Demikian dikatakan Sekjen Hasto saat menjadi pembicara kunci dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke-93 dengan tema Nilai-nilai Kebangsaan dalam Bingkai NKRI di Era Disrupsi dan Masa Pandemi Covid-19 di Universitas Pattimura, Rabu (27/10).

Hasto menyampaikan materi secara virtual selama hampir dua jam. Dia mengatakan saat ini dengan pandemi Covid-19 terjadi perubahan peradaban yang sangat drastis, terjadi perubahan sistem sosial, pola komunikasi, dan perubahan peradaban yang ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luar biasa.

Baca juga :