Karolin Akan Rujuk Penderita Kanker Ganas ke Jakarta

Cagub Kalbar nomor urut 2 itu meminta pihak RS dan Pemkab Landak segera berikan bantuan.
Kamis, 01 Maret 2018 09:54 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

Landak, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa nomor urut 2, Rabu (28/2), meminta pihak rumah sakit dan Pemkab Landak segera memberikan bantuan kepada Regina(38 tahun) yang diagnosis menderita kanker mulut.

Diketahui, awal mula Regina menderitakanker mulut ketikamengalami sariawan di lidah pada September 2017. Lambat laun kanker tersebut kian mengganas dan menggerogoti lidah serta lehernya.

Sejauh ini keluarga pasien sudah berusaha untuk pengobatan Regina, namun karena keterbatasan anggaran keluarga meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan Landak.

Dari keterangan pihak keluarga, Regina sudah dibawa ke Puskesmas Ngabang untuk diperiksa, setelah itu dirujuk ke RSUD Landak. Namun sampai sekarang tidak mengalami perubahan dan tambah parah karena RSUD Landak keterbatasan sarana dan prasana medis untuk penanganan Kanker.

Pihak keluarga akhirnya membawa Regina ke RSUD Soedarso Kalbar untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dari pihak RSUD Soedarso menyarankan agar Regina segera melakukan operasi di Jakarta.

Baca juga :