Keren, Ganjar Berperan Sebagai Polisi di Film "Sang Prawira"

"Akhirnya saya menjadi polisi, tapi di film," kata Ganjar.
Kamis, 11 Juli 2019 08:39 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Selain dikenal sebagai politisi ulung, ternyata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbakat menjadi seorang aktor. Hal ini dibuktikan saat Ganjar berperan sebagai seorang polisi berpangkat komisaris besar dalam film layar lebar berjudul Sang Prawira karya sutradara Ponti Gea yang akan tayang di bioskop pada 1 Oktober 2019.

Bapak saya itu dulu mengharapkan ada anaknya yang menjadi polisi. Harapan itu ditujukan kepada saya. Kalau jadi polisi angkatan 90, mungkin sekarang berpangkat Kombes atau bintang satu. Akhirnya saya menjadi polisi, tapi di film, kata Ganjar di Semarang, Rabu (10/7).

Baca: Ganjar: Jateng Punya Produk Pertanian Berkelas

Dalam film yang 95 persen pemerannya personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan bintang utama Anggika Bolsterli itu, Gubernur Ganjar menjadi anggota Polri yang mengajar mata kuliah Pancasila di Akademi Kepolisian.

Sutradara Ponti Gea mengatakan, film yang rencananya berdurasi 100 menit itu bercerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba yang bercita-cita menjadi polisi.

Baca juga :