Keren, Pemkab Jember Gratiskan Kios Bagi Pedagang

Hal ini menyusul revitalisasi delapan pasar di Jember yang menggunakan dana APBD 2018.
Sabtu, 06 Juli 2019 14:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jember, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengundang sekitar 800 orang pedagang dari delapan pasar untuk mengikuti acara tasyakuran Nganyari Pasar. 800-an orang pedagang itu berasal dari delapan pasar yang selesai direvitalisasi memakai dana APBD Jember tahun 2018.

Kedelapan pasar itu adalah Pasar Tanjung (tahap 1), Pasar Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, Pasar Bungur Kecamatan Patrang, Pasar Tegalboto Kecamatan Sumbersari, Pasar Petung Kecamtan Bangsalsari, Pasar Menampu Kecamatan Gumukmas, Pasar Umbulsari Kecamatan Umbulsari, dan Pasar Kecamatan Kalisat.

Baca:Anugrah Makin Mulus Jadi Dirut PDPasarSurya

Sekarang merupakan tasyakuran nganyari pasar gelombang kedua, sebelumnya gelombang pertama sudah tiga pasar. Hari ini kami mengundang sekitar 800 orang pedagang, ujar Bupati Jember, Faida, dilansir dari Suryamalang.com, Kamis (4/7).

Kader PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa tidak akan ada jual beli kios. Jadi para pedagang bisa mendapatkan lapak dan kiosnya secara gratis. Jika ada pedagang yang ditarik biaya untuk mendapatkan kios atau lapak itu, dia meminta supaya melapor.

Baca juga :