Kris Dayanti Ingatkan Pemerintah Harus Pastikan Makanan Bergizi Mudah Diakses Warga Miskin

Upaya ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan sasaran yang tepat dan efektivitasnya.
Jum'at, 13 Oktober 2023 17:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Kris Dayanti (KD) mengingatkan pemerintah perlu memastikan makanan bergizi mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Terutama, lanjut KD, bagi warga berpenghasilan rendah.

BacaPesta Rakyat Ganjar Pranowo di Padang 14 Oktober 2023, Begini Registrasi dan Aturannya

Peningkatan program pemberian makanan tambahan atau subsidi makanan dapat membantu keluarga yang kesulitan memenuhi kebutuhan gizi anak-anak mereka. Upaya ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan sasaran yang tepat dan efektivitasnya, ucapnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/10/2023).

KD menekankan pentingnya komitmen keberlanjutan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendata warganya yang masuk dalam kategori keluarga kurang mampu. Ia menilai, faktor ekonomi masih menjadi penyebab anak kekurangan gizi.

Yang diperlukan komitmen dari Pemda itu bagaimana melakukan pendataan secara berkesinambungan sehingga dapat diketahui keluarga mana yang anak-anaknya berpotensi terganggu masalah gizi. Itu adalah langkah awal dalam menekan angka anak kurang gizi, sebutnya.

Baca juga :