Legislator Apresiasi Pembangunan Gedung Baru Asrama Haji

Asrama Haji Lampung merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Lampung.
Selasa, 31 Juli 2018 11:06 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Lampung, Gesuri.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Hamka Haq mengapresiasi pembangunan gedung baru asrama Haji Provinsi Lampung. Ia menilai pembangunan gedung baru asrama haji yang terletak di Rajabasa, Bandar Lampung ini sudah terlihat perkembangannya.

Baca:Hamka Haq: Ayat Suci Jangan Dipolitisir

Diketahui, asrama Haji Lampung yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Lampung ini mendapat tambahan dua gedung dari Kementerian Agama melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Ada dua unit gedung yang sedang dibangun, di antaranya lima lantai yang akan digunakan untuk asrama Haji di Lampung, dan direncanakan selesai pada bulan Desember tahun ini. Pembangunannya pun sudah berjalan selama sebulan ini, ujar Hamka usai meninjau pembangunan gedung baru asrama Haji bersama Tim Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI di Rajabasa, Bandar Lampung, akhir pekan lalu.

Hamka mendapat informasi, sejak asrama Haji Lampung ini dibangun, baru kali ini direnovasi. Ia menyebut bahwa ini merupakan bangunan lama yang berasal dari hibah Pemprov Lampung.

Di sisi lain, ia menilai hal yang masih menjadi permasalahan di Lampung terkait ibadah Haji adalah belum dijadikannya Bandara Radin Inten II Lampung menjadi embarkasi Haji. Sehingga, calon jemaah haji dari Lampung harus terbang ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, terlebih dahulu.

Baca juga :