Megawati Dijadwalkan Resmikan Kebun Raya Indrokilo

Di Kebun Raya Indrokilo telah ditanam sekitar 4.707 jenis tanaman dengan tema "Tanaman Dataran Rendah Jawa Bagian Timur".
Selasa, 30 April 2019 23:40 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Boyolali, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan meresmikan Objek Wisata Konservasi Kebun Raya Indrokilo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, 3 Mei mendatang. Saat ini, pembangunan Kebun Raya Indrokilo di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo tersebut saat ini tinggal penyempurnaan saja.

Pembangunan Indrokilo tinggal penyempurnaan saja. Jadi, siap diluncurkan untuk dinikmati wisatawan, kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boyolali Totok Eko YP di Boyolali, Selasa (30/4).

Baca: Kisah Megawati yang Hampir Bergabung dengan Golkar

Untuk diketahui, pembangunan Kebun Raya Indrokilo Boyolali di lahan seluas 8,9 hektare tersebut dilakukan secara bertahap, sejak 2016 hingga tahun ini dan menelan anggaran sekitar Rp45 miliar. Pembangunan pada 2018 atau tahap ketiga dengan anggaran sekitar Rp7,2 miliar untuk pengadaan sejumlah gazebo, kawasan mancakrida (outbond), jembatan, lukisan kolam, patung Sosro Birowo setinggi 17 meter, taman anggrek, dan pojok.

Pada akhir 2018 sebenarnya sudah selesai, tinggal penyempurnaan saja, ujar Totok.

Baca juga :