Mercy Bantu Revitalisasi Tanaman Pala & Cengkeh di MBD

Bantuan 5.000 anakan cengkeh dan pala bibit unggul bagian dari upaya penanaman dan revitalisasi tanaman rempah di Maluku.
Selasa, 10 Mei 2022 17:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Maluku Barat Daya, Gesuri.id - Anggota DPR RI dapil Maluku Mercy Christy Barends membantu merevitalisasi tanaman cengkeh dan pala di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan menyerahkan 5.000 anakan tanaman rempah itu untuk dikembangkan di tiga pulau di wilayah itu.

Baca:Jokowi Diminta Perhatikan Manuver Menteri Terkait Ekonomi

Bantuan 5.000 anakan cengkeh dan pala yang merupakan bibit unggul ini sebagai bagian dari upaya saya penanaman dan revitalisasi tanaman rempah ini di provinsi Maluku, kata Mercy Barends, Kamis (5/5).

Bantuan bibit yang diserahkan kepada Bupati MBD Benjamin Thomas Noach dan diteruskan kepada para petani, menurutnya, merupakan bibit unggul yang diambil dari Negeri Liliboy, di Pulau Ambon yang merupakan salah satu pusat penangkaran benih cengkeh dan pala dan cengkeh di Maluku.

Bantuan tersebut diserahkan Mercy Barends kepada kepada Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, di Tiakur, ibu kota kabupaten MBD, pada Selasa (26/4).

Baca juga :