Meryl: Pidato Bu Mega Beri Perhatian Khusus Pada Perempuan

Perempuan adalah makhluk spesial yang diciptakan Tuhan, mampu mengerjakan peran sebagai anak, sebagai ibu dan istri. Sebagai pejuang.
Senin, 16 Januari 2023 12:36 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Politisi Perempuan Muda Meryl Rouli Saragih memaknai pidato Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri tentang kesetaraan perempuan dan laki-laki bahwa dimana perempuan faktanya juga mampu dan sukses menjalankan peran ganda.

Baca:Adian: Media Indonesia Manipulatif soal Pidato Bu Mega

Kita perempuan harus bisa memberikan karya yang berdampak terhadap lingkungan sekitar, perempuan adalah makhluk spesial yang diciptakan Tuhan, mampu mengerjakan peran sebagai anak, sebagai ibu dan istri. Sebagai pejuang, ungkap anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jumat (13/1).

Lebih lanjut, wakil sekertaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara itu mengatakan jika begitu besar perhatian ibu ketua umum Megawati dimana dalam pidato ibu Megawati bahkan menyebutkan kurang lebih 28 kali kata perempuan dan memberikan banyak contoh tokoh-tokoh pergerakan hingga pahlawan nasional di Indonesia perempuan mulai dari Ratu Sima, Ken Dedes, Gayatri, Raja Patmi, Tribuana Tungga Dewi dan Laksamana Malahayati.

Meryl juga mengatakan jika Ibu Ketua umum Megawati menyampaikan jika Perempuan PDI Perjuangan harus siap memimpin dan mengambil contoh dari beberapa legenda pejuang perempuan di Indonesia. Perempuan dari berbagai latar belakang sosial budayanya selalu memiliki bias, stereotip dan diskriminasi untuk kesetaran gender sulit dicapai.

Baca juga :