Olahan Cangkang Kerang-Kemasan Ramah Lingkungan Juarai BPEK

"Ke depan, kami akan terus mendorong tumbuhnya wirausahawan-wirausahawan baru yang mengusung semangat bisnis kerakyatan".
Rabu, 16 Juni 2021 18:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ajang Perjuangan Business Plan Competition yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDI Perjuangan telah memasuki fase akhir. Diikuti 184 tim dari berbagai daerah di Tanah Air, setelah melalui fase seleksi dan penjurian, keluarlah nama-nama juara.

Baca:Ahok Hapus Fasilitas Kartu Kredit Direksi-Komisaris-Manajer

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia. Ke depan, kami akan terus mendorong tumbuhnya wirausahawan-wirausahawan baru yang mengusung semangat bisnis kerakyatan, bisnisnya tetap feasible namun memiliki nilai pemberdayaan warga yang tinggi, ujar Sekretaris BPEK, Rahmad Handoyo.

Juara I dalam ajang yang menyediakan hadiah modal usaha Rp25 juta tersebut disabet oleh tim Juara yang beranggotakan sejumlah mahasiswa Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya. Mereka memaparkan ide bisnis olahan limbah cangkang kerang menjadi bahan makanan.

Juara II diraih tim MyCap dari anak-anak muda di Kudus yang mengembangkan platform berbasis artificial intelligence untuk membantu para teman tuli dalam berkomunikasi.

Baca juga :