Partai Apresiasi Langkah Cepat Presiden Tangani Asmat

PDI Perjuangan akan menyusun rekomendasi komprehensif untuk menyelesaikan bencana di Asmat.
Kamis, 15 Februari 2018 14:25 WIB Jurnalis - Yansen Milala

Jakarta, Gesuri.id - Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Alex Indra Lukman mengatakan fraksinya mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo menangani bencana yang terjadi di Asmat, Papua sehingga dapat segera teratasi.

Kami mengapresiasi respon cepat Presiden Joko Widodo dalam menangani bencana kelaparan dan gizi buruk di Asmat, Papua, kata Alex saat menerima perwakilan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan di Ruang Rapat FPDI Perjuangan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/2).

Dia mengatakan, laporan dan pemetaan Baguna terkait apa yang terjadi di Asmat, akan dirumuskan DPP PDI Perjuangan untuk menyusun rekomendasi yang komprehensif untuk menyelesaikan bencana di Asmat secara tuntas.

Dia meyakini Baguna sebagai sebuah badan di DPP PDI Perjuangan, melakukan upaya mengatasi bencana atas panggilan jiwa sehingga masyarakat mampu merasakan dampaknya.

PDI Perjuangan sendiri telah menerjunkan Tim Baguna ke-2 sebagai tindak lanjut yang sudah dilakukan oleh Tim Baguna ke-1.

Baca juga :