PDI Perjuangan Dukung NU dan Muhammadiyah Terima Nobel 

Saat Bung Karno merancang naskah awal pembukaan UUD 1945, disitulah semangat ikut melaksanakan ketertiban dunia diperjuangkan. 
Kamis, 31 Januari 2019 11:17 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya yang dilakukan Universitas Gadjah Mada (UGM) di dalam memperjuangkan NU dan Muhammadiyah untuk menerima Nobel Perdamaian. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun memaparkan alasan dukungannya tersebut.

Baca:Jokowi Pesan Jaga Kerukunan di Harlah MuslimatNUke-73

Menurut Hasto, ketika Bung Karno merancang naskah awal pembukaan UUD 1945, maka disitulah semangat ikut melaksanakan ketertiban dunia diperjuangkan.

Ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial adalah implementasi Pancasila. Inilah semangat membangun persaudaraan dunia dimana Pancasila hadir sebagai solusi atas jalan tatanan dunia baru tersebut, kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Gesuri, Rabu (30/1).

Dan dasar seluruh filsafat menjadikan kemerdekaan Indonesia untuk mewujudkan persaudaraan dunia itu tidak terlepas dari keteledanan dan kepeloporan dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Muhammadiyah dan NU.

Baca juga :