PDI Perjuangan Kembali Terjunkan Baguna ke Asmat

Penanganan KLB campak dan gizi buruk di Asmat memerlukan waktu karena minimnya pengetahuan kesehatan masyarakat.
Minggu, 11 Februari 2018 19:17 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan kembali menerjunkan Tim Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) untuk menangani gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua.

Salah satu anggota tim tersebut, dr. Steven Simanungkalit mengatakan Tim BAGUNA ke-2 ini merupakan tindak lanjutyang sudah dilakukan oleh Tim BAGUNA ke-1.

Karena kurangnya pengetahuan masyarakat dengan pola gaya hidup yang terbiasa mengolah makanan tidak higienis, ungkapnya, Jakarta, Minggu (11/2).

Penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Asmat, lanjut dr. Steven, memerlukan waktu yang cukup panjang karena minimnya pengetahuan kesehatan masyarakat setempat, termasuk kurangnya sarana prasarana kesehatan.

Contoh air yang tidak dimasak dan makanan yang juga tidak dimasak. Bukan hanya mensosialisasikan cara masak makanan murah sehat, tetapi cara merawat anak yang sehat, terangnya.

Dia menambahkan, bentuk kelanjutan BAGUNA Pusatakan memantau dan mengirim bantuan berkelanjutan melalui struktural Partai yakni DPC PDI Perjuangan Kab. Asmat.

Baca juga :