PDI Perjuangan Lampung Tengah Panen Raya Padi MSP 

"Saya sebagai Koordinator MSP Provinsi Lampung melakukan penanaman di kota metro ini adalah untuk memberikan contoh dan mengedukasi petani".
Sabtu, 18 September 2021 23:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Lampung Tengah, Gesuri.id - Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, bersama pemulia tanaman asal Lampung Surono Danu serta para tokoh partai PDI Perjuangan Kota Metro melaksanakan panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Kecamatan Hadimulyo Timur Kota Metro, Sabtu (18/9).

Baca:PDI Perjuangan Pastikan Tak Inginkan Presiden Tiga Periode

Sumarsono sebagai koordinator MSP Provinsi Lampung menjelaskan bahwa tujuan dari penanaman padi jenis MSP dikota Metro adalah sebagai edukasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para petani dengan bibit padi MSP yang dapat ditanam kembali dan sistem organik yang dapat dibuat sendiri oleh para petani yang berasal dari kotoran hewan yang sudah difermentasi.

Saya sebagai Koordinator MSP Provinsi Lampung melakukan penanaman di kota metro ini adalah untuk memberikan contoh dan mengedukasi para petani dengan menanam padi jenis MSP dengan sistem pupuk organik yang didapatkan dari fermentasi kotoran hewan akan membuat biaya produksi sangat murah, sehingga petani lebih sejahtera dan tidak ketergantungan kepada pupuk kimiawi, ujarnya.

Baca juga :