Pemkab Jember Serahkan Ribuan Asuransi Nelayan

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian serius pemerintah kepada kehidupan masyarakat di pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan.
Senin, 10 Desember 2018 11:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jember, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyerahkan ribuan asuransi nelayan dan alat keselamatan berupa pelampung penyelamat bagi nelayan di wilayah Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan saat Kongres Nelayan II yang digelar di Pantai Watu Ulo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (9/12).

Baca: Inilah Perhatian Khusus Faida untuk Guru Mengaji

Sebanyak 55.000 asuransi dan pelampung penyelamat dibagikan kepada nelayan di Kecamatan Ambulu, namun penyerahan secara simbolis diberikan kepada 12 nelayan. Kongres nelayan tersebut dihadiri oleh Bupati Jember Faida, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Jember Murtadlo, Camat Ambulu Sutarman, dan sejumlah pejabat muspika Kecamatan Ambulu.

Pemberian bantuan untuk nelayan berupa asuransi nelayan dan pelampung penyelamat merupakan bentuk perhatian serius pemerintah kepada kehidupan masyarakat di pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan di Kabupaten Jember, kata \Faida.

Menurutnya, kehidupan para nelayan tersebut masih jauh dari perhatian pemerintah secara serius, meskipun Jember sebagai lumbung ikan tangkapan di Jawa Timur yang merupakan hasil kerja keras para nelayan yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Jember.

Baca juga :