Pemkab Sumenep akan Maksimalkan Wisata di Pulau Gili Iyang

Kadar oksigen di Pulau Gili Iyang mencapai kisaran 21,5 persen dan juga merupakan terbaik nomor dua (2) setelah Yordania.
Rabu, 16 Mei 2018 15:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Sumenep, Gesuri.id - Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) akan memaksimalkan potensi wisata di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek.

Berdasarkan hasil penelitian dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Kementerian Kesehatan, kadar oksigen di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep mencapai kisaran 21,5 persen dan juga merupakan terbaik nomor dua (2) setelah Yordania.

Baca:Gus Ipul Luncurkan Program SatriaMadura

Sumenep memiliki keistimewaan yang luar biasa dan tidak kalah dengan wisata daerah lain di Nusantara, seperti wisata Kesehatan di Pulau Gili Iyang yang memiliki kandungan oksigen tertinggi di Indonesia dan nomor 2 di dunia, kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Sumenep, Rabu (16/5).

Dengan kandungan kadar oksigen yang tinggi tersebut, ternyata memilik dampak yang sangat luar biasa terhadap kesehatan masyarakat di pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, terbukti ratusan masyarakat di pulau Gili Iyang usianya mencapai 100 tahun lebih.

Baca juga :