Presiden Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Presiden meminta agar masyarakat bukan hanya berpola hidup sehat tetapi mengajarkan anak-anak juga memiliki pola hidup sehat.
Minggu, 04 November 2018 15:09 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Tangerang, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat terapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, olahraga dan istirahat dengan teratur.

Berkaitan dengan pola hidup sehat kita. Kita tahu orang senangnya main gadget, smartphone, sudah masuk kamar pegang, termasuk saya, tapi mohon maaf olahraga saya masih tertib sepeda, panahan, jogging, main tinju, kata Presiden di Balaikota Tangerang, Minggu (4/11).

Baca: Presiden Dorong Rumah Sakit Terintegrasi

Presiden menyampaikan hal tersebut dalam Pembukaan Healthy Summit 2018. Sebelumnya Presiden juga melakukan senam sehat dengan 25 ribu kader kesehatan di halaman Balaikota Tangerang.

Oleh sebab itu gerakan hidup sehat harus kita dorong terus agar angka-angka pengeluaran BPJS langsung turun. Perlu saya informasikan posisi pengeluaran BPJS untuk jantung Rp9,5 triliun, kanker kurang lebih Rp3 triliun lebih sedikit, penyakit ginjal Rp2,2 triliun, katarak Rp2,6 triliun, dan angka-angka yang lainnya, angka yang tidak sedikit harus kita keluarkan untuk berbagai penyakit itu, tegas Presiden.

Baca juga :