Presiden Serukan Perempuan Indonesia Jadi Ibu Bangsa 

Ibu Bangsa yang dimaksud adalah mereka yang mendidik anak-anak sebagai penerus masa depan bangsa.
Minggu, 16 September 2018 18:02 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Yogyakarta, Gesuri.id Presiden Jokowi menyerukan agar kaum perempuan di Indonesia dapat menjadi Ibu Bangsa di negaranya sendiri. Hal itu, Jokowi melanjutkan merupakan sebuah tanggung jawab besar dari perempuan Indonesia.

Baca:Tuti DorongKaum PerempuanJalani Hidup Penuh Dedikasi

Jadilah Ibu Bangsa wahai perempuan Indonesia. Saya ulangi, jadilah Ibu Bangsa wahai perempuan Indonesia, ujar Jokowi saat membuka acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9). Pada kesempatan ini, Presiden sekaligus membuka General Assembly International Council of Women ke-35.

Presiden menjelaskan, Ibu Bangsa yang ia maksud adalah mereka yang mendidik anak-anak sebagai penerus masa depan bangsa, yang memperbaiki mentalitas bangsa, yang menjaga moral keluarga, yang menjaga alam untuk cucunya, serta yang menggerakkan ekonomi keluarga untuk masyarakat.

Presiden Joko Widodo juga memuji peranan para ibu dan kaum perempuan selama ini yang telah turut membangun bangsa. Presiden mengemukakan, sejak berdirinya negara kita, Indonesia memiliki banyak sekali tokoh perempuan yang menjadi inspirasi bangsa. Saat zaman perjuangan bangsa pun Indonesia telah melahirkan tokoh-tokoh perempuan yang diabadikan dalam sejarah.

Baca juga :