Puan Ajak Masyarakat Dukung Jurnalisme Sehat & Berkualitas

Pers Nasional harus semakin menguatkan posisinya sebagai ‘clearing house’ sehingga publik tidak terombang-ambing oleh desas desus dan hoax.
Kamis, 09 Februari 2023 10:03 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti pentingnya peran pers di era kemajuan informasi pada Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung jurnalisme sehat dan berkualitas demi kemajuan pers nasional.

Baca:Gempa Turki, Puan Kirim Surat Dukacita Lewat Parlemen Turki

Di tengah banjir bandang informasi, terutama dari media sosial, Pers Nasional harus semakin menguatkan posisinya sebagai clearing house sehingga publik tidak terombang-ambing oleh desas desus dan berita hoax, kata Puan, Rabu (8/2).

Dengan banyaknya berita-berita hoax yang menyebar sedemikian rupa, insan pers diajak untuk mengedepankan praktik jurnalisme yang sehat. Puan mengingatkan, pers nasional mutlak harus memiliki kualitas dan independensi mengingat pers adalah pilar demokrasi keempat.

Jurnalisme sehat dan bermutu juga sangat diperlukan menghadapi tahun politik, ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Baca juga :