Puan Resmikan Sanggar Inklusi Didampingi Gibran, Dapat Puisi dari ABK

Puan mendengarkan Wirendra saat membacakan puisi sambil duduk di lantai agar bisa sejajar dengan anak laki-laki berusia 9 tahun itu.
Senin, 04 September 2023 12:32 WIB Jurnalis - Haerandi

Solo, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Sanggar Inklusi dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah. Dalam momen peresmian sanggar inklusi itu, Puan mendapat puisi spesial dari anak berkebutuhan khusus (ABK).

Peresmian tersebut dilaksanakan Puan didampingi oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Wali Kota Solo, Gibran Rakabumingraka dan anggota DPR RI Johan Budi pada Minggu (3/9/2023) di Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Selain Sanggar Kinasih Wijaya, Puan juga turut meresmikan Sanggar Inklusi Kasih Sayang Bunda yang lokasinya terletak di Kecamatan Mojolaban.

Baca;Puan: Sanksi Bagi Siswa Harusnya Membina, Bukan Intimidasi dan Merendahkan

Tiba di Sanggar Kinasih Wijaya, Puan disambut sejumlah anak berkebutuhan khusus. Salah satunya adalah Wirendra yang kemudian membacakan puisi untuk Puan.

Dalam puisinya, Wirendra mengungkapkan rasa syukur karena kini ia sudah bisa mandiri dalam menjalankan aktivitasnya berkat berbagai program inklusi. Puan mendengarkan Wirendra saat membacakan puisi sambil duduk di lantai agar bisa sejajar dengan anak laki-laki berusia 9 tahun itu.

Baca juga :