Rano Perjuangkan Bantuan Tunai Bagi Seniman dan Budayawan

“Untuk pelaku seni dan budaya memang berbeda dengan sektor pariwisata, saat ini sektor pariwisata telah mendapatkan bantuan dana hibah".
Jum'at, 19 Februari 2021 17:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kota Tangerang, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rano Karno, yang juga Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan, mengatakan pihaknya tengah memperjuangkan bantuan tunai bagi para seniman dan budayawan sehingga tetap bertahan dan terus berkarya meski di tengah Pandemi saat ini.

Baca:Gilbert Desak Anies Bubarkan TGUPP, Terlalu Campuri SKPD

Itu dikatakannya saat mendatangi langsung salah satu sanggar budaya yang ada di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Kamis (18/2).

Kedatangan Rano untuk mendengar aspirasi secara langsung apa yang menjadi kendala para penggiat seni budaya. Bahkan di tengah pandemi, para pelaku seni budaya di Kota Tangerang tidak bisa berbuat banyak karena adanya aturan PPKM skala Mikro.

Menurut Rano, para pelaku seniman dan budayawan selama pandemi memang sangat berdampak, bahkan dengan adanya aturan PPKM membuat para pelaku seni dan budaya harus berjuang demi menghidupi keluarganya.

Baca juga :