Rekomendasi Kuliner Banjarnegara ala Ganjar Pranowo, Sate Kambing RM Pisang Sari 

Sate, hidangan yang terdiri dari potongan daging kecil yang ditusuk dengan lidi tulang daun atau bambu, menjadi pilihan favorit Ganjar.
Senin, 09 Oktober 2023 05:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Banjarnegara, Gesuri.id -Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) 2024 memiliki rekomendasikulinerBanjarnegara yang menggugah selera, yaitu olahan sate kambing dan sup dari Rumah Makan (RM) Pisang Sari. Sebagai seseorang yang hobi berkuliner, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini memiliki kecintaan khusus pada sate.

Sate, hidangan yang terdiri dari potongan daging kecil yang ditusuk dengan lidi tulang daun atau bambu, selalu menjadi pilihan favoritGanjar Pranowoketika berkuliner baik sendiri maupun bersama keluarga. Dalam berbagai kunjungannya di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 sering membuat vlogkulinersate.

Salah satunya di Kota Dawet Ayu, Ganjar memiliki rekomendasi kuliner Banjarnegara yaitu RM Sate Gule Kambing Pisang Sari. Terkait nama dari rumah makan tersebut, dalam vlog-nya yang diunggah pada 15 Juni 2019 melalui kanal YouTube pribadinya, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 berguyon bahwa rumah makan tersebut tidak menjual pisang.

Dalam vlog- tersebut, dia menikmati hidangan sate dan sop kambing bersama istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Sate wedhus, mantep, kata Ganjar sambil merekomendasikan olahan berbahan kambing tersebut.

Rekomendasi kuliner Banjarnegara dari Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 ini dapat Anda nikmati di beberapa cabangnya. Cabang utama dari RM Sate Gule Kambing Pisang Sari dapat dikunjungi di Jl. Raya Kaliwinasuh, Klampok Banjarnegara. Untuk cabang lainnya, lokasi rumah makan tersebut masih berada di deretan jalan yang sama.

Baca juga :