Reno Sukses Gerakkan Ekonomi Kerakyatan Kader di Cilegon

Karena itu saya mendidik kader mulai dari ranting, bagaimana meningkatkan kualitas SDM mereka agar bisa jadi pengusaha dan bos.
Rabu, 21 Agustus 2019 21:06 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar menaruh perhatian besar terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader Banteng di Cilegon. Ia mendorong para kader dari ranting hingga DPC untuk mandiri dan menjadi entepreneur.

Peluang di sini luar biasa. Karena itu saya mendidik kader mulai dari ranting, bagaimana meningkatkan kualitas SDM mereka agar bisa jadi pengusaha dan bos. Tidak lagi bergantung kepada orang lain, ungkap Reno saat dihubungi gesuri.id, Rabu (21/8).

Ditambahkan dia, walaupun hanya sebatas mereka buka restaurant, dagang bakso atau usaha lainnya. Tapi setidaknya mereka bisa menjadi bos. Kita ajarkan mereka spt itu, kata Reno.

Selain itu, Reno juga berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendirikan Koperasi Dwiguna di Cilegon yang digerakkan oleh kader-kader PDI Perjuangan. Dari kader untuk kader.

Koperasi yang didirikan Reno itu juga diharapkan bisa mendorong ekonomi kerakyatan tumbuh berkembang di tengah arus globalisasi.

Baca juga :