Resmikan Gereja, Bupati Sis Ingatkan Peran Penting Umat

Bupati Sis: Rp 8 miliar bantuan, hampir 80 persen dari Pemprov Kalbar, sisanya dari kabupaten, donatur dan umat.
Kamis, 20 Oktober 2022 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kapuas Hulu, Gesuri.id - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara peresmian dan pendedikasian Gereja St. Antonius Padua Mendalam, Putussibau Utara. Selasa (18/10), yang dihadiri Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, Ketua DPRD Kalbar, Mikael Kebing dan Anggotanya, Yosef Alexander.

Baca:Menteri Anas Pangkas Bisnis Layanan Kepegawaian

Fransiskus Diaan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian dan pendedikasian gereja St Antonius Padua Mendalam. Ketika dengar laporan panitia, kata Bupati, bisa diketahui begitu panjang upaya pembangun gereja ini, bisa 5 hingga 6 tahun baru gereja terbangun dan tampak megah.

Rp 8 miliar bantuan, hampir 80 persen dari Pemprov Kalbar, sisanya dari kabupaten, donatur dan umat, ujar Bupati Sis sapaan akrabnya.

Sebagai warga Mendalam, Fransiskus Diaan menyatakan dirinya sangat bangga bangunan gereja Mendalam dapat selesai dan tampak megah. Dari pembangunan gereja juga terlihat sinergitas semua pihak. Dukungan bersama bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Baca juga :